Cara Membuat Motor Drag Sesuai Harapan




Mungkin usia SMA dan SMP atau usia anak muda sangat gemar sekali untuk memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Mungkin tidak asing bukan anda dengan adegan balapan engine liar atau lomba. Biasanya aksi balapan engine tersebut dilakukan secara resmi atau liar yang digelar di jalan yang mempunyai track lurus atau sirkuit yang mana memiliki tingkat keramaian yang sedikit assumed name sepi dan biasanya digelar menjelang tengah malam atau sore.

Sementara jika balapan RESMI umumnya berlangsung di tempat yang sudah di tentukan agar penonton dan juga pembalapnya lebih aman ketika beraksi di jalanan.

Agar bisa menjuarai di berbagai occasion balap , biasanya pemilik engine akan mencari tempat bengkel yang bisa membuat engine miliknya memiliki laju atau Larinya menjadi lebih kencang. Bahkan ngantripun tidak menjadi masalah ketika harus menunggu giliran untuk di lakukan tune up pada mesin motornya.Yang terpenting bagi pembalap adalah motornya bisa di tangani oleh orang yang sudah jago/secara langsung di garap sama mekanik yang terdapat pada bengkel tersebut.


Satu diantara bengkel yang setiap hari didatangi penggembar engine balap adalah "satelite jaya engine". Bengkel engine ini berlokasi lebih tepatnya di " di Jl Raya Parung Serab/Kota Kembang Rt 03/04 Tirtajaya Depok." Bagi anda yang ingin mendapatkan tips membuat engine drag atau sebagai penggemar balapan engine salah satu cara membuat motor drag mungkin bengkel ini memang sudah cukup terkenal dan mampu membuat engine berlari lebih kencang dari pada standardnya dan biasanya engine yang oprek tersebut selalu menjadi juara dalam ajang berbagai occasion balap engine.

Cara Membuat Motor Drag Sesuai Harapan Dan Terealisasi

Ketenaran Bengkel tersebut juga tidak hanya untuk wilayah depok dan sekitarnya tapi juga bengkel tersebut sudah terkenal dan merambah hingga jakarta , bekasi ,tanggerang , bogor, bandung, semarang,jogjakarta,riau,dan sulawesi.Bahkan karena selalu menjadi juara dalam berbagai ajang occasion balap engine maka salah satu engine hasil tune upnya di tulis oleh media otomotif nasional.

Dari Luar Bengkel ini memang terlihat seperti bengkel pada umumnya ,bengkel ini play on words hanya menempati rumah kontrakan yang mempunyai luas 3 x 7 meter. Yang mengagumkan jika anda masuk ke dalam bengkel tersebut maka akan melihat banyak engine race yang di pajang di dalam,kurang lebih ada sekitar 6 engine race yang sudah selesai di tune up dan siap untuk digunakan balapan.

Menurut Eko Aryanto sebagai seorang mekanik dan pemilik bengkel satelite jaya engine untuk membuat engine Drag bisa berlari kencang hingga menjadi juara race maka harus merubah semua ukuran standard sepeda engine menjadi ukuran yang sesuai dengan kelas race. Cara membuat motor drag salah satunya perubahan ukuran tersebut diantaranya yaitu seperti outfit proportion, noken as, saher, pen struk, framework pengapian ,knalpot dan juga menaikan CC mesin engine. well banget brother..!

Namun semua ukuran yang tidak standard tersebut juga harus di imbangi dengan pemasangan atau penempatan yang pass. Jika tidak tepat dalam memasangnya maka jangan harap engine bisa melaju dengen cepat atau kencang tapi malah bisa mogok di tengah jalan. Apa lagi dalam mengoprek engine tergantung keahlian pada mekaniknya.

Dalam hal ini mekanik akan berperan banyak dan menggunakan feeling untuk mendapatkan settingan yang tepat dan joss gandoss.

gambar engine mio drag"Jadi semuanya itu ya tergantung cara memasangnya , karena harus ada pengukuran yang sempurna biar larinya bisa kecang "individualized structure Eko pemilik dan mekanik bengkel sattelite.

Cara Membuat Motor Drag Sesuai Harapan Dan Terealisasi Dengan Maksimal



Mungkin anda juga akan bertanya bukan dalam hati , bagaimana cara membuat motor drag sesuai harapan, individualized structure mas eko sendiri kurang lebih sekitar 5 sampai 7 jutaan untuk bisa merubah engine standar menjadi race. Namun Hal tersebut juga harus dilihat kondisi yang terdapat pada mesin ,apakah masih layak atau tidak. Jika tidak maka anggaran dana yang dibutuhkan bisa lebih besar atau bisa juga memang engine tersebut sama sekali tidak bisa dirubah menjadi engine race karena banyak alasan.

Kalau punya dana sekitar 5 jutaan lebih baik memilih engine drag matic karena spending plan lebih murah dan sudah cukup. Lagi pula baru ini engine matic banyak digunakan untuk ajang balap engine .Dengan engine matic maka penggemar engine balap tidak perlu pusing lagi untuk membeli outfit proportion yang harganya lumayan mahal. Untuk Membuat Motor Metic menjadi race maka tinggal mengandalkan pada peningkatan stroke/langkah dan dilakukan withstood. Untuk keduaa hal ini kisaran dana yang dibutuhkan hanya 3 jutaan.Sedangkan uang yang tersisa bisa di manfaatkan untuk merubah noken as sesuai dengan kebutuhan , apakah untuk 201 m atau 402 m. Kemudian peranti pengapian dan juga perangkat CVT yang harus di rubah untuk menyesuaikan kebutuhan rubahan. Untuk yang lainnya tergantung dari pada keahlian mekanik tersebut untuk memanfaatkan part yang ada .

Sementara untuk engine yang 2 tak biaya yang dibutuhkan lebih mahal dari pada engine matic ,bahkan bisa dua kali lipat karena harga spart part engine 2 tak lebih mahal .Beberapa save part yang harus di ganti atau dirubah adalah cylinder , naikan langkah/stroke, withstood, close rati, last rigging dan pengapian. untuk merubah hal tersebut biaya yang harus di keluarkan kurang lebih sekitar 9 jutaan. bayangke ae mas brother , save part engine memang larang.
Previous
Next Post »